4.PELAJARAN EKONOMI ?

Senin, 15 Desember 2008

Aku adalah pelajar SMA N 2 Bojonegoro. Di sana aku adalah murid kelas XI IS-2.Aku mempunyai teman sekelas yang sangat baik-baik dan senantiasa menemaniku dikala suka maupun duka.Aku sangat senang jadi anak IPS.Tetapi omong-omong soal IPS, aku tidak jauh dari pelajaran ekonomi.Pelajaran ekonomi adalah pelajaran yang mempelajari seluk-beluk tentang ekonomi yang terjadi di dalam masyarakat luas.Di dalam hal ini aku diwajibkan untuk memahami dan mengerti bagaimana keadaan ekonomi di dalam masyarakat dan perkembangan suatu pasar.Di dalam pelajaran ekonomi aku juga dituntut untuk mempelajari bagaimana cara menghitung dengan menggunakan rumus-rumus ekonomi.Selain itu entah kapan aku juga akan diajarkan tentang Akuntansi.Aku merasa pelajaran ekonomi ternyata lumayan sulit.Dulu aku beranggapan bahwa pelajaran ekonomi lebih mudah dibandingkan dari pelajaran yang lainya.Ternyata hal itu tidak benar,setelah aku bandingkan ternyata aku lebih suka dengan pelajaran Matematika daripada pelajaran ekonomi.Meskipun aku lebih suka pelajaran matematika,tapi aku juga tidak boleh mengabaikan pelajaran ekonomi.Pelajaran ekonomi juga syarat mutlak dalam ujian nasional kelulusan anak IPS.Aku akan berusaha untuk mempelajari pelajaran ekonomi.

0 komentar: