5.PELAJARAN SOSIOLOGI ?

Senin, 15 Desember 2008

Aku adalah pelajar SMA N 2 Bojonegoro. Di sana aku adalah murid kelas XI IS-2.Aku mempunyai teman sekelas yang sangat baik-baik dan senantiasa menemaniku dikala suka maupun duka.Aku sangat senang jadi anak IPS.Tetapi omong-omong soal IPS, aku tidak jauh dari pelajaran sosiologi.Pelajaran sosiologi adalah pelajaran yang mempelajari seluk-beluk tentang proses sosialisasi dan keadaan sosial yang terjadi di dalam masyarakat luas.Di dalam hal ini aku diwajibkan untuk memahami dan mengerti bagaimana keadaan sosial di dalam masyarakat dan perkembangan suatu nilai sosial .Di dalam pelajaran sosiologi aku juga dituntut untuk mempelajari bagaimana cara berinteraksi dengan masyarakat luas. Aku merasa pelajaran sosiologi ternyata lumayan enak.Dulu aku beranggapan bahwa pelajaran sosiologi lebih sulit dibandingkan dari pelajaran yang lainya.Ternyata hal itu tidak benar,setelah aku bandingkan ternyata aku lebih suka dengan pelajaran sosiologi daripada pelajaran ekonomi.Meskipun aku lebih suka pelajaran sosiologi,tapi aku juga tidak boleh mengabaikan pelajaran ekonomi.Pelajaran ekonomi juga syarat mutlak dalam ujian nasional kelulusan anak IPS.Amin !!!!!!!

0 komentar: